Advertisement
Berita  

415 Warga Bulukumba Dapat Sambungan Listrik Gratis

LASKARINFO, BULUKUMBA — Anggota DPR RI Komisi VII, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc  resmikan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di lapangan mini Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Kamis, 9 Maret 2023.

Program BPBL tersebut merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PAN Yakni Andi Yuliani Paris Akronim (AYP) melalui Kementerian ESDM dan PT. PLN (Persero) sebagai teknis kegiatan.

Diketahui, Program Pemasangan Listrik secara gratis itu diperuntukan bagi Rumah warga berkategori miskin dan belum  berlistrik. Pada tahun 2022 Program BPBL tersebut telah menyasar 80 ribu rumah se-Indonesia.

BACA JUGA:   Training Raya HMI, Istri Bupati Bulukumba Ajak Mahasiswa Bersinergi

Sedangkan, untuk Kabupaten Bulukumba sendiri, Program BPBL telah menyasar 415 Rumah warga yang tersebar di 9 Kecamatan untuk tahun 2022.

Melalui Programnya itu, AYP Berharap mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi kerakyatan. Karena, Kata Anggota DPR RI tiga periode itu, energi listrik sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi manusia, namun sayangnya masih banyak warga di Indonesia yang belum bisa merasakan manfaat dari energi Listrik.

“Semoga para warga yang penerima manfaat dari pemasangan listrik gratis ini bisa lebih produktif dengan memanfaatkan energi listrik,” kata Anggota DPR RI Fraksi PAN itu saat memberi sambutan pada acara peresmian.

BACA JUGA:   Dipusatkan di Tanjung Bira, Mendagri Akan Buka Acara Puncak Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Agustus 2023

AYP mengaku Programnya itu masih terus berlanjut, Kata legislator perempuan itu, tahun ini penerima Program BPBL lebih meningkat, Katanya, data pengusulan untuk tahun 2023 sebanyak 83 ribu Rumah Tangga yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dan kabupaten Bulukumba kuotanya sebanyak lima ratus delapan puluh untuk tahun ini, artinya ada lima ratus delapan puluh warga Bulukumba yang akan menerima pemasangan Listrik Gratis tahun ini,” Jelas dia.