Advertisement

Upacara Hardiknas 2023, Pemkab Sinjai Launching Sepekan Semarak Hardiknas Tingkat Kabupaten

LASKARINFO, SINJAI — Upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Sinjai dipimpin langsung oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Halaman Kantor Bupati Tanassang, Selasa (2/5/2023) pagi.

Upacara Hardiknas tahun 2023 ini dihadiri Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. Kemudian diikuti jajaran Dinas Pendidikan Sinjai, para tenaga pendidik di Kabupaten Sinjai, Kepala Satuan Pendidikan, PGRI Sinjai serta siswa-siswi.

Saat membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan bahwa, sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

BACA JUGA:   DPMPTSPTK Bulukumba Gelar Sosialisasi Aplikasi OSS-RBA dan SIAP

Bahkan saat ini anak-anak bisa belajar dengan Iebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Demikian juga para guru berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang Icbih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.