Advertisement
Berita  

Adipura Hanya Stimulan, Kadis DLHK Harap Partisipasi Masyarakat Aktif Kelola Sampah

LASKARINFO, BULUKUMBA — Kabupaten Bulukumba akhirnya meraih kembali Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Piala Adipura terakhir kali diterima Kabupaten Bulukumba, pada 2018 lalu.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima langsung Piala Adipura Tahun 2022 di Jakarta, pada Selasa, 28 Februari 2023 lalu. Ia didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Andi Alfian Mallihungan dan Camat Ujung Bulu Andi Ashadi.

Kadis DLHK Bulukumba Andi Alfian Mallihungan mengaku, mendapat supporting penuh dari Bupati dan Wabup Bulukumba agar daerah berjuluk ‘Bumi Panritalopi’ dapat meraih kembali Piala Adipura.

BACA JUGA:   H Andi Muchtar Ali Yusuf, Menyerahkan Tiga Buah Ranperda Kabupaten Bulukumba T.A 2023

“Kita ini hanyalah eksekutor. Kita bekerja di lapangan karena Pak Bupati terus menyupport,” kata Alfian di Kantor DLHK Bulukumba, Jumat, 31 Maret 2023.

“Semua yang kita raih tak lepas dari bimbingan, dorongan dan motivasi dari beliau (Bupati, Wabup dan Sekda). Beliau setiap saat mengingatkan akan kebersihan dan menata kota lebih bagus,” sambungnya.

Mantan Kadis Perikanan ini, menjelaskan bahwa pasca dilantik sebagai Kadis DLHK, ia kemudian menata kembali petugas-petugas kebersihan agar bekerja terarah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Kita komandoi. Kita atur kembali petugas-petugas kebersihan. Pada dasarnya mereka mau bekerja. Tapi, terlebih dahulu kita harus menyatukan visi ke semua petugas bahwa kita harus dapat Adipura,” kata Alfian.