Advertisement
Berita  

Alat Berat Diturunkan untuk Memperlancar Perintisan Jalan di TMMD Ke-117 Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Alat berat tersebut digunakan untuk meratakan lokasi perintisan jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 5 meter. Tujuan dari perintisan jalan ini adalah untuk membuka akses jalan pintas yang rencananya akan menjadi jalan lingkar menuju kawasan wisata Tanjung Bira.

Komandan Kodim 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin, menjelaskan bahwa penggunaan alat berat ini bertujuan untuk mendukung kegiatan fisik di sasaran TMMD. Karena banyak sasaran fisik yang harus diselesaikan dalam waktu singkat, yaitu satu bulan, maka alat berat diperlukan untuk memperlancar pekerjaan.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Studi Tiru Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di KPPN Benteng Selayar

Dalam pelaksanaan TMMD Ke-117 ini, Kodim 1411/Bulukumba akan melakukan pembangunan jalan. Oleh karena itu, tidak hanya tenaga manusia yang diperlukan, tetapi juga bantuan alat berat untuk memudahkan pekerjaan.

Penggunaan alat berat ekskavator bertujuan untuk memaksimalkan pekerjaan sasaran, terutama dalam pembukaan jalan yang dihadapkan dengan kondisi medan berbatu karang. Dengan adanya alat berat, diharapkan pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

Warga Kecamatan Bonto Bahari, terutama di lingkungan Lemo Lemo, menyambut baik pelaksanaan TMMD Ke-117 ini. Mereka mengapresiasi upaya TNI melalui personil Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba yang telah bekerja dengan penuh semangat dan niat yang tulus.