Advertisement

Andi Makkasau MM: Pemuda Harus Siapkan Bekal untuk Posisi di Dunia Politik

LASKARINFO, BULUKUMBA — Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bulukumba (PDIP), Ir H Andi Makkasau , dalam suatu pernyataan mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Bulukumba berlangsung dengan semarak. Acara tersebut merupakan rangkaian dialog kebangsaan yang digelar di Warkop Nagoya, Kota Bulukumba, pada Senin (24/7/2023) malam. Tak hanya itu, acara tersebut juga dapat diakses melalui live streaming Radio SPL Bulukumba.

Tampaknya acara ini menarik minat ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pemuda, mahasiswa, politikus, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dalam dialog yang berjudul “Pemuda ke Parlemen, Bisa Apa?”, para peserta aktif berdiskusi tentang peran penting pemuda dalam dunia politik. Mereka sepakat bahwa pemuda memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan, namun di sisi lain, peserta juga menyatakan bahwa pemuda perlu memiliki bekal yang cukup untuk meraih kesuksesan dalam dunia politik.

BACA JUGA:   Pilkades Anrang Berlangsung Seru: Incumbent Keok Ditangan Mantan Incumbent

Rais, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Bulukumba, menyatakan bahwa KNPI berkomitmen untuk terus mendorong pemuda agar lebih aktif terlibat dalam politik. Ia menegaskan bahwa KNPI berfungsi sebagai wadah bagi para pemuda untuk menyampaikan aspirasi mereka serta mewujudkan keinginan menjadi calon legislatif (caleg) di masa depan.

“Kami ingin KNPI menjadi jembatan bagi caleg-caleg muda untuk menyampaikan gagasannya ke publik,” ucap Rais, menunjukkan semangatnya dalam memberdayakan para pemuda untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.