Advertisement
Berita  

Bantaeng Siapkan Tiga Posko Mudik, Ilham Azikin Minta Masyarakat Jaga Ketertiban

 

LASKARINFO, BANTAENG — Pemeritah Kabupaten Bantaeng bersama dengan jajaran Polres Bantaeng menggelar apel operasi Ketupat 2023. Sebanyak tiga posko mudik akan disiapkan oleh pemerintah dan jajaran Polres Bantaeng untuk memastikan proses mudik masyarakat berlangsung dengan lancar.

Keamanan dan keselamatan warga selama Hari Raya idul Fitri 1444 Hijriah, baik pada arus mudik hingga kembalinya nanti, menjadi salah satu sasaran dalam Operasi Ketupat ini.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di sela-sela apel meminta kepada masyarkat senantiasa berhati-hati, dan waspada selama arus mudik lebaran. Ia mengimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran, agar memastikan rumah yang ditinggalkan aman.

BACA JUGA:   Pasien Meningkat, Instalasi Gizi RSUD HASDR Bulukumba Siapkan Ratusan Makanan

“Aman ini bukan berarti sudah dikunci saja. Tapi juga aman dalam hal lain, seperti lampu atau listrik dipastikan mati. Kompor dan lainnya,” kata Ilham Azikin kepada wartawan.

Ilham Azikin juga berharap kepada pelaku usaha transportasi untuk menyiapkan kendaraan yang aman untuk ditumpangi. Dia berharap tidak ada kendaraan yang over load penumpang.