Advertisement

Bantuan Seragam Sekolah dan Buku Tulis untuk Anak Kembar dari Bhabinkamtibmas Aiptu Paleweri

LASKARINFO, MAKASSAR — Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar Aiptu Paleweri tak pernah mengenal lelah demi mencerdaskan anak bangsa, kepeduliannya terhadap dunia pendidikan sangat berarti baginya.

Setelah berhasil menyekolahkan sebanyak 21 anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi orang tua, kali ini Bhabinkamtibmas Aiptu Paleweri kembali menyedot perhatian sejumlah warga usai anak kembar Yusran dan Yusri disekolahkan kembali karena tak mempunyai seragam sekolah.

“Yusran dan Yusri ini ketika kami mengetahui putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, saya langsung bergegas mendatangi kediamannya dan melakukan komunikasi kepada orangtuanya,” ujar Paleweri.

BACA JUGA:   Tingkatkan Minat Baca WBP, Lapas Bulukumba Datangkan Mobil Perpustakaan Keliling

Ia menambahkan, kedua anak kembar tersebut terpaksa tidak bersekolah karena faktor ekonomi, orangtua Yusran dan Yusri ini dalam kesehariannya hanya bekerja sebagai penjaga disalah satu hotel tetapi bukan security dengan pendapatan pas-pasan sehingga beliau tak sanggup untuk menyediakan perlengkapan sekolah, utamanya seragam dan alat tulis bagi kedua putranya, apalagi ibu anak tersebut belum lama ini meninggal dunia.

Diketahui, kedua anak kembar Yusran dan Yusri ini sempat putus sekolah selama kurang lebih sebulan karena faktor diatas tadi. Setelah dilakukan pendekatan, anak tersebut mempunyai niat besar ingin bersekolah sehingga dari dasar itu akhirnya saya selaku Bhabinkamtibmas langsung menyisihkan sebagian gaji untuk membelikan seragam dan perlengkapan lainnya agar mereka bisa kembali menuai pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD).