Advertisement
Berita  

Bawaslu Bulukumba Sukses Gelar Kemah Pengawasan Pemilu Partisipatif

LASKARINFO, BULUKUMBA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba sukses gelar kemah pengawasan pemilu partisipatif, 27-29 Oktober 2023 di Pantai Lemo-lemo Kec. Bonto Bahari. Kegiatan yang melibatkan 35 orang anggota pramuka ini diharapkan dapat menjadi garda terdepan awasi pemilihan umum.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Bulukumba, Agussalim saat menutup kegiatan kemah pengawasan pemilu menjelaskan jika kegiatan kemah pengawasan pemilu partisipatif yang dilakukan Bawaslu adalah upaya untuk dapat membawa masyarakat menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan partisipatif.

“Pengawasan partisipatif ini upaya Bawaslu untuk melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Jadi, yang biasanya masyarakat dijadikan obyek pengawasan melalui gerakan pengawasan partisipatif masyarakat dijadikan partner atau mitra Bawaslu untuk melakukan pengawasan, sehingga melalui kemah pengawasan pemilu ini, adik-adik pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam pengawasan pemilu, karena mereka sudah dibekali ilmu pengawasan partisipatif,” urainya.

BACA JUGA:   Kisah Inspiratif Penjual Benno di Pasar Cekkeng selama Dua Dekade