Advertisement

Berikut Nama Nama Anggota DPRD Terpilih Dapil Bulukumba 2, Golkar Kokoh Dipuncak

Grafik Perolehan Suara Pileg Dapil Bulukumba 2. [Doc. Laskarinfo.com]

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba Sulawesi Selatan telah merampungkan rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada Pemilu, Pilpres dan Pileg 2024, Senin (04/03/2024) dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumba dua yang meliputi 2 kecamatan yakni Gantarang dan Kindang melahirkan nama nama anggota DPRD yang di dominasi wajah baru.

Berikut pemenang Pileg Dapil Bulukumba 2 beserta perolehan suaranya;

Kursi PKB Diisi Jurnalis

Komposisi struktur Caleg PKB di Dapil Bulukumba 2 menarik. Incumbent Andi Soraya Widyasari mengurungkan niat untuk maju kembali. Akhirnya posisi kursi pada perhelatan Pileg menjadi rebutan. Samsir kemudian berhasil mengisi kursi tersebut dengan perolehan 1921 suara. Samsir diketahui berprofesi Jurnalis sebelum terjun ke dunia politik. Sementara secara keseluruhan PKB berhasil meraup sebanyak 7272 suara di Dapil Bulukumba 2.

BACA JUGA:   Puluhan Apel Busuk BPNT di Bulukumba Disalurkan ke Warga Penerima

Mantan Kades Gantikan Incumbent di Gerindra

Pertarungan sengit juga terjadi internal struktural partai Gerindra. Pemilik kursi, Muh Bakti mendapat lawan tangguh, Andi Usdar yang akhirnya finis dengan perolehan 3299 suara. Peroleh ini membawa mantan kepala desa Garuntungan itu menggantikan Bakti yang meraih 3204. Secara keseluruhan Gerindra rampung dengan 8130 suara.

Pendatang Baru Golkar Sukses Kunci 2 Kursi

Jika sebelumnya, partai Golkar di Dapil Bulukumba 2 hanya memiliki 1 kursi. Pada Pileg 2024 Golkar berhasil menambah menjadi 2. Ismail dengan 3842 perolehan suara di susul Astati Tajuddin 3385 suara berhasil mengamankan masing masing kursi. Secara keseluruhan Golkar meraup 12984 suara dan membuatnya kokoh di puncak untuk Dapil Bulukumba 2.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Bulukumba dan Bupati Setujui KUA-PPAS APBD T.A 2024 dalam Rapat Paripurna

Ayah Pembalap Internasional Gantikan Incumbent di PKS 

Nama Andi Suriadi belakangan ramai diperbincangkan setelah berhasil menggantikan incumbent PKS di parlemen. Ayah Pembalap Internasional, Andi Gilang itu meraih 2962 sementara incumbent, Andi Muh Ahyar hanya mampu 1489 suara. Keseluruhan PKS mengantongi 8290 suara di Gantarang-Kindang.

Incumbent Hanura Sukses Pertahankan Kursi

Bergaya ‘Low Profil’ Anhar Sakti incumbent Hanura terbilang sukses dalam mempertahankan tahtanya di parlemen. Perolehan 1495 suara mengantarnya kembali ke kursinya untuk Dapil Bulukumba 2. Secara keseluruhan Hanura finis dengan 2926 suara.

BACA JUGA:   Kepala Pasar Sentral Tak Tahu Pedagang Sentral Malam Bayar Retribusi ke Siapa!

Politik Santun Gaya PAN masih Disukai

Gaya politik santun ala PAN masih rupanya masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dapil Bulukumba 2. Itu terbukti melalui Nuraida yang berhasil mempertahankan kursinya dengan perolehan 2613 suara. Secara keseluruhan PAN finis 3885 suara.

Wajah Baru tambah perolehan kursi Demokrat