Advertisement
Berita  

Berkat Sektor Pertanian, Pertumbuhan Ekonomi Bantaeng Tembus 15,45 Persen

LASKARINFO, BANTAENG — Laju pertumbuhan ekonomi Bantaeng pada 2022 menembus angka 15,45 persen. Angka ini memecahkan rekor sebelumnya pada 2019 silam yaitu 10,75 persen.

Pelaksana Tugas Kepala BPS Bantaeng, Mushawwir Arman mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi Bantaeng ini adalah rekor baru. Angka tertinggi sebelumnya mencapai 10,75 persen yang dirilis pada 2020 silam.

“Pertumbuhan yang mencapai 15,45 persen ini adalah yang pertama kalinya terjadi di Bantaeng. Belum pernah terjadi sebelumnya,” jelas Mushawwir Arman yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 28 Februari 2023.

BACA JUGA:   Jalin Silaturahmi, Ketua Pengadilan Agama yang Baru Audiensi dengan Bupati ASA

Dia mengatakan, berkat pertumbuan ekonomi yang menembus angka 15,45 persen ini, Bantaeng menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel. Bantaeng bahkan melewati pertumbuhan ekonomi provinsi Sulsel (5,09 persen) dan pertumbuhan ekonomi nasional (5,31 persen).

Mushawwir menambahkan, secara nasional, pertumbuhan ekonomi Bantaeng berada pada urutan ke enam jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Uniknya, lima daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia didominasi daerah-daerah yang memiliki tambang. Kelima daerah itu adalah Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Morowali Utara, Morowali, dan Sumbawa Barat.

BACA JUGA:   Sosok Almarhum Mochtar Pabottingi Asal Bulukumba

“Ini semua daerah tambang. Hanya Bantaeng yang tidak memiliki tambang,” jelas dia.