Advertisement
Berita  

Bulukumba Run 2023 Bakal Diikuti 800 Pelari, Ada dari Kenya

LASKARINFO, BULUKUMBA — Komunitas Bulukumba Runners akan menggelar even ‘Sport Tourism’ dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-5 tahun. Even yang memadukan antara olahraga dan pariwisata ini, dirancang melalui Bulukumba Run 2023.

“Insya Allah kita gelar Bulukumba Run pada 9 Juli 2023 mendatang di lapangan Pemuda Bulukumba,” kata Ketua Bulukumba Runners, Asrul Anas seusai audiens dengan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Kamis, 8 Juni 2023.

Asrul mengatakan bahwa Bulukumba Run tahun 2023 ini, merupakan even yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Panrita Lopi. Dengan demikian, pihaknya optimistis even ini dapat berlangsung meriah.

BACA JUGA:   Dualisme KNPI Bulukumba: Anak Bupati Berharap Satukan Pemuda

“Kami tadi meminta arahan dan dukungan Pak Bupati dalam menyukseskan Bulukumba Run 2023 ini. Kami sampaikan progres kegiatan sampai saat ini, sekaligus menyampaikan kendala-kendalanya,” ujarnya.

Asrul yang juga ASN Pemkab Bulukumba ini, menyebut bahwa untuk menyemarakkan Bulukumba Run 2023, maka pihaknya menarget 800 pelari.

“Untuk registrasi sampai per hari ini, sudah mencapai 500an peserta, baik secara perorangan maupun komunitas. Bahkan registrasi terakhir ada dari luar negeri, salah satu pelari asal Kenya,” katanya.

Ia memaparkan cara registrasi kepesertaan, yaitu online melalui link pendaftaran Bulukumba Run 2023, serta secara offline dengan menghubungi nomor WhatsApp panitia pelaksana.