Advertisement
Berita  

Bupati Bantaeng Janji Inisiasi Penyatuan Kembali KNPI Sulsel

Bupati Banteang saat memberikan Sambutan dalam Musda KNPI Bantaeng di Balai Kartini
Bupati Banteang saat memberikan Sambutan dalam Musda KNPI Bantaeng di Balai Kartini

LASKARINFO.COM, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berjanji akan menjadi inisiator untuk penyatuan kembali KNPI Sulsel. Dia menganggap hal ini perlu dilakukan untuk kepentingan bersama pemuda Sulsel.

Hal itu dia ungkapkan usai membuka Musda KNPI Bantaeng di Balai Kartini, Bantaeng, Rabu, 21 Desember 2022, tadi malam. Dalam Musda KNPI Bantaeng itu, turut dihadiri oleh ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin.

“Kita semua melihat dinamika di KNPI Sulsel saat ini. Kita semua tentu ingin KNPI Sulsel menyatu kembali. Saya tadi sudah berbisik dengan Arham. Saya akan inisiasi ini (penyatuan kembali),” kata dia.

BACA JUGA:   APBD 2023 Bantaeng Ditetapkan, Bupati Ilham Azikin Prioritaskan Penanganan Banjir

Mantan ketua KNPI Sulsel periode 2007 sampai 2010 ini lalu meminta bantuan para senior-senior KNPI lainnya untuk ikut menyatukan KNPI Sulsel yang sedang mengalami dualisme kepemimpinan. Dia juga berjanji akan menghubungi ketua KNPI lainnya, Kanita.

“Buat senior-senior KNPI lainnya, bersiap saja mendapat perintah. Habis ini, saya akan hubungi Kanita. Kita satukan kembali KNPI di Sulsel ini,” kata Ilham Azikin yang disambut teriakan para pimpinan OKP dalam ruang Musda KNPI Bantaeng itu.

Saat membuka Musda KNPI Bantaeng, Ilham Azikin menitip sejumlah pesan jelang Musda KNPI Bantaeng. Dia menyebut, KNPI hendaknya berorientasi pada kegiatan yang mengedepankan kebangsaan, demi merawat persatuan. Dia juga berharap, KNPI senantiasa menggulirkan program yang mendorong produktifitas dan potensi pemuda di Bantaeng.

BACA JUGA:   TNI Polri tetap selalu solid menjaga kondusifitas di Makassar dan umumnya di Sulawesi Selatan

Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin memberikan apresiasi terhadap kemimpinan Ilham Azikin di Kabupaten Bantaeng. Dia menyebut, KNPI telah melahirkan pemimpin yang sangat layak untuk memimpin Bantaeng.