Advertisement
Berita  

Bupati Bantaeng Terima Penghargaan USAID

Bupati Bantaeng Terima Penghargaan USAID. [DOC. PEMKAB BANTAENG]
Bupati Bantaeng Terima Penghargaan USAID. [DOC. PEMKAB BANTAENG]

LASKARINFO.COM BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali meraih penghargaan di bidang kesehatan. Penghargaan itu diterima di Hotel Wyndham Casablanca, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa (22/11).

Penghargaan diberikan oleh Perwakilan United States Agency for International Development (USAID) kepada Kabupaten Bantaeng yang telah bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat rentan terpapar Covid-19 seperti Lansia dan Disabilitas.

Penyerahan penghargaan dirangkaikan dengan Seminar Publik dengan tema “Dukung Vaksinasi Booster, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Seminar itu dihadiri secara Luring maupun Daring. Hadir berbagai pemateri yang berkompeten di bidangnya. Seperti, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, Dr Pandu Riono, Perwakilan USAID di Indonesia, Mr Dairy Martyris, Komite Penanganan Corona Virus Disease 19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), drg Widyawati dan Perwakilan Kementerian Kesehatan, dr Maria Endang Sumiwi.

BACA JUGA:   Bupati Bantaeng Ajak Umat Kristiani Tetap Jaga Kebersamaan

Setelah Seminar Publik, kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menyerahkan penghargaan kepada 10 Kepala Daerah yang sukses meningkatkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19.

Sepuluh Kepala Daerah tersebut yakni, Bupati Bantaeng, Bupati Lumajang , Bupati Pasuruan , Bupati Kubu raya , Bupati Kayong Utara , Walikota Dumai , Bupati Kampar , Bupati Sinjai , Bupati Kupang, dan Bupati Timor Tengah Selatan.