Advertisement
Berita  

Bupati Bulukumba Ajak BUMDes Lebih Progresif: Kolaborasi Tak Mesti Bersaing

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar lebih progresif dalam menggerakkan roda perekonomian
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar lebih progresif dalam menggerakkan roda perekonomian

 

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar lebih progresif dalam menggerakkan roda perekonomian. Ia berharap, BUMDes di beberapa desa dapat berkolaborasi.

“Tak mesti bersaing. Tapi bagaimana BUMDes bisa berkolaborasi. Kerja sama antar desa bisa dilakukan,” kata Bupati Muchtar Ali Yusuf pada launching Panrita BUMDes di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Selasa, 20 Desember 2022.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta mengatakan, BUMDes bisa menjadi contoh bagi pengembangan usaha di desa. Dengan konsep kolaborasi itu, maka beberapa desa akan bersatu membentuk kekuatan ekonomi.

BACA JUGA:   Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Gelar Pelatihan Building Information Modeling

“Pemerintah akan terus membangkitkan gairah ekonomi di desa, termasuk mendorong BUMDes untuk lebih inovatif dalam menjalankan usahanya,” katanya.

Ia mengatakan, BUMDes harus dikelola secara profesional dengan memaksimalkan sumber daya yang ada. Sehingga seluruh infrastruktur di tubuh BUMDes, harus betul-betul diaktifkan.

“Pastikan ekonomi kita lebih baik dengan melihat potensi di masing-masing desa. Pastikan BUMDes bisa mengawal potensi di desanya,” ujar Andi Utta.