Advertisement

Bupati Bulukumba Dianugerahi Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya oleh Dekopin

LASKARINFO, BULUKUMBA – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menunjukkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dengan memberikannya gelar “Tokoh Penggerak Koperasi Madya”. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas perhatian dan dedikasi pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan koperasi di wilayahnya.

Upacara pemberian penghargaan dilakukan pada acara peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tahun 2023 yang diadakan di auditorium Universitas Negeri Padang pada Minggu, 23 Juli 2023. Kehadiran Bupati Bulukumba tidak memungkinkan, sehingga penghargaan diserahkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, kepada perwakilan Bupati Bulukumba, yakni Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Alfian Mallihungan.

BACA JUGA:   Diduga Menangkan Perusahaan Bermasalah untuk Mega Proyek Pantai Merpati: Pokja Bungkam, Jawaban Humas Menohok

Alfian Mallihungan menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima, dan ia melihatnya sebagai sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan peran pemerintah dalam memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Koperasi dianggap sebagai sektor strategis yang membutuhkan manajemen yang baik dalam pengembangannya. Oleh karena itu, upaya inovatif harus terus digalakkan guna memperkuat sektor koperasi.

“Pengurus koperasi harus memiliki pola pikir yang proaktif dalam mengidentifikasi peluang-peluang baru yang memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan,” jelas Alfian Mallihungan.