Advertisement
Berita  

Bupati Bulukumba Serahkan 14 Kendaraan Operasional Keliling ke 14 Puskesmas

Peringatan HKN ke-58

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan roda dua untuk operasional puskesmas keliling. (Istimewa)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tahun 2022 ini dilaksanakan secara meriah setelah dua tahun sebelumnya vakum karena adanya pembatasan aktivitas akibat Covid-19, Senin (14/11/2022).

Pada kegiatan yang dimotori Dinas Kesehatan itu, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan sebanyak 14 unit kendaraan operasional untuk Puskesmas keliling ke 14 Puskesmas di Bulukumba.

Usai menyerahkan secara simbolis Kendaraan roda dua untuk operasional puskesmas keliling itu, Bupati Bulukumba selaku inspektur upacara membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan, Budi G. Sadikin.

BACA JUGA:   Diresmikan Bupati, Bulukumba Plastik Siap Support Brand Lokal UMKM

Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku”.

Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

Dikatakan bahwa tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian.

“Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” ucap Muchtar Ali Yusuf membacakan sambutan Menkes.