Advertisement
Berita  

Catat! Pembelian Solar Wajib Pakai QR – Code By Pertamina

LASKARINFO, BULUKUMBA — PT. Pertamina regional Sulawesi akan menerapkan pembelian Solar subsidi menggunakan QR Code Aplikasi My Pertamina di seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk Kabupaten Bulukumba, mulai 21 Maret 2023.

“Secara bertahap di regional Sulawesi akan diterapkan implementasi QR-Code untuk syarat pembelian solar subsidi (JBT) sebagai bagian dari program subsidi tepat,” jelas Area Manager Communication Relations CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, ” kata Fahrougi Fahrougi Andriani Sumampouw.

Fahrougi menjelaskan, penerapan implementasi transaksi Solar JBT atau subsidi menggunakan QR Code merupakan kelanjutan dari program subsidi tepat yang telah disosialisasikan sejak tgl 1 juli tahun 2022.

BACA JUGA:   Rekontruksi Brigadir J Diawali dari Rumah Pribadi Ferdy Sambo

“Untuk implementasi di lapangan akan dimulai pada tanggal 21 Maret 2023 di seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, saat ini kami sedang dalam tahap mensosialisasikan kepada masyarakat, elemen organisasi, dan pemangku kepentingan terkait,” ungkapnya.

Lanjut, kata Fahrougi, saat sudah mulai diimplementasikan pada 21 Maret, jika masih ada masyarakat belum memiliki QR-Code tetap akan layani, namun untuk pembelian maksimal 20 liter per kendaraan per hari dengan sistem pencatatan nomor polisi.

Penerapan QR-Code tersebut sesuai dengan Perpres 191 Tahun 2014 serta ketentuan pembelian volume BBM Solar Subsidi berdasarkan SK BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH Migas/KOM/2020.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Serahkan 14 Kendaraan Operasional Keliling ke 14 Puskesmas

“Dalam aturan, untuk kendaraan pribadi 60 liter per hari, kendaraan roda empat angkutan barang dan umum 4,80 liter per hari, dan untuk angkutan barang dan umum roda enam atau lebih dibatasi maksimal 200 liter per hari per kendaraan,” terangnya.