Advertisement
Berita  

Cegah Pelanggaran, Bawaslu Bulukumba Keluarkan 4 Poin Imbauan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bawaslu Kabupaten mempunyai tugas melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah Kabupaten terhadap pelanggaran Pemilu dan sengketa proses Pemilu. Oleh sebab itu Bawaslu Bulukumba mengeluarkan 4 poin imbauan.

“Imbauan tersebut ditujukan ke pengurus partai politik dan pejabat negara pejabat struktural dan pejabat fungsional dalam jabatan negeri serta aparatur sipil negara. Kami telah melakukan berbagai upaya. Langka itu bagian dari pencegahan terjadinya pelanggaran selama tahapan pemilu berjalan,” kata Ketua Bawaslu Bulukumba Ambo Radde Junaid, Senin (27/3/2023).

Ambo Radde menambahkan jika imbauan sering dikelurakan sebagai Langkah pencegahan, serta bagian dari komitmen dalam mendorong terwujudnya Pemilu Demokratis, Bermartabat dan Berkualitas. Adapaun 4 poin imbauan tersebut adalah :

BACA JUGA:   PP IKA Unhas Tegaskan Musda di Bulukumba Langgar Konstitusi

1. Pengurus dan/atau anggota Partai Politik Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten Bulukumba untuk tidak melakukan berbagai kegiatan yang menjurus kepada aktivitas kampanye di luar jadwal yang telah ditentukan oleh Penyelenggara Pemilu, demi menjaga kesetaraan perlakuan dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu.