Advertisement

Curi Start ke DPR RI, Zainuddin Hasan Banjir Support Dari Tokoh Politik di Bulukumba

Bupati Bulukumba periode 2010-2015, Zainuddin Hasan disupport sejumlah tokoh politik Bulukumba menuju DPR RI. (Ist)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba periode 2010-2015, Zainuddin Hasan mengungkapkan langkah politik kedepannya.

Figur yang dikenal sebagai bapak pembangunan di Bulukumba itu mengutarakan niat ingin kembali mengabdi melalui jalur parlemen di DPR RI.

“Sampaikan ke keluarga, khusus masyarakat Bulukumba bahwa Zainuddin Hasan ingin maju  ke DPR RI pada Pileg 2024,” kata Zainuddin, Rabu (28/09/2022).

Zainudin Hasan Mencuri start dan mendapatkan support banyak tokoh di Bulukumba. Hal itu ditandai dengan pertemuan mulai dari pentolan politisi, petinggi partai politik, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

BACA JUGA:   Update Perolehan Mendali Porprov: Bulukumba Kembali Raih Emas di Cabor Pencak Silat, Total Sudah 11 Mendali

Sejumlah tokoh yang ditemui Zainuddin Hasan yakni, ketua Partai Demokrat Bulukumba Andi Murniaty Makking, Ketua Partai Nasdem Bulukumba Arum Spink, mantan ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Politisi Senior PAN Bulukumba Idris Aman, dan beberapa legislator seperti Andi Pangerang, Fahidin HDK, Abu Thalib.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur masih banyak mendapat support dari teman-teman dan mantan kolega saat saya memimpin Bulukumba dulu, tentu akan saya maksimalkan,” tegas Zainuddin.

Bukan tidak mungkin, figur Zainuddin Hasan begitu dirindukan masyarakat dan banyak pihak. Banyangkan, kala memimpin daerah yang berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu, Zainuddin berhasil mengangkat APBD dari Rp.900 Miliar menjadi Rp.1,5 Triliun lebih.

BACA JUGA:   Pelaku Kekerasan Jurnalis Dilaporkan ke Propam Polda

Adapun kendaraan atau partai Politik yang akan digunakan Zainuddin Hasan yakni partai Demokrat. Hal tersebut juga langsung mendapat respon positif dari ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking.

Menurutnya Zainuddin Hasan telah memiliki Kartu Anggota Demokrat, untuk itu sebagai Ketua DPD II Demokrat Bulukumba dirinya mensupport penuh.

“Iya tentunya saya mendukung  penuh, karena kita ketahui beliau adalah tokoh yang berpengaruh di Bulukumba, dan dia juga telah di berikan KTA oleh DPP Partai Demokrat,” Ucap Andi Murniaty.

Lebih lanjut mengatakan, bahwa respon masyarakat Bulukumba untuk Zainuddin Hasan mulai berdatangan hal itu dibuktikan saat pertemuan yang di adakan di salah satu rumah makan di Kota Bulukumba yang di penuhi tokoh dan masyarakat.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan Pemilu

“Dengan hadirnya Mantan Bupati Bulukumba yang mengendarai Demokrat untuk DPR RI, semoga ini menjadi pengaruh besar. Kita akan target pimpinan kembali di DPR InsyaAllah,” Tutup Ketua DPD II Partai Demokrat Bulukumba. (*)