Advertisement

Dalam Sebulan, Petani Pisang di Bantaeng Hasilkan Rp 1 Miliar

Suplai Bibit Sampai Mamuju

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri kumpul bersama mitra petani pisang di Balai Pendidikan Serikat Petani Alami Butta Toa
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri kumpul bersama mitra petani pisang di Balai Pendidikan Serikat Petani Alami Butta Toa. (Foto: Istimewa)

LASKARINFO.COM BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri kumpul bersama mitra petani pisang di Balai Pendidikan Serikat Petani Alami Butta Toa di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, Sabtu (5/11). Petani, mitra dan masyarakat hadir pada saat itu.

Direktur CV Nusantara Jalarambang Abadi, Ahmad Makmur dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan tersebut untuk memaksimalkan gerak persiapan suplai benih pisang di Kabupaten Bantaeng.

“Yang mana ini adalah program nasional terkait kampung buah. Jadi Bantaeng tahun ini mendapat varietas pisang Unti Sayang dari Kementerian Pertanian,” kata dia.

BACA JUGA:   Ilham Azikin Ungkap Tiga Tantangan Berat untuk Sukseskan Pemilu 2024

Penanaman pohon pisang, kata Ahmad Makmur dilakukan di salah satu sampel demplot kelompok kurang lebih 2.000 pohon.

“Untuk total se Kabupaten Bantaeng itu ada 20.000 pohon. Tersebar di Desa Bajiminasa tiga kelompok dan Desa Kaloling empat kelompok,” kata dia.

Lebih lanjut, petani pisang di Desa Kaloling berharap adanya sentra pembuatan terigu khusus pisang yang akan menjadi produk olahan.