Advertisement

Desa Bukit Harapan Kebut Perencanaan Prioritas 2023

Kepala Desa Bukit Harapan, Asbar.
Kepala Desa Bukit Harapan, Asbar.

LASKAR INFO BULUKUMBA — Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba sementara menggodok pembangunan skala prioritas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Bukit Harapan, Asbar saat di hubungi Laskarinfo.com pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Asbar menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sementara melakukan penyesuaian usulan pembangunan di desanya. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan mendesak di desanya.

“Kami sementara melakukan penyesuaian pengusulan dengan anggaran yang bakal kami kelola,” kata dia.

Dia menyebutkan bahwa pembangunan di desanya itu masih berdasarkan juknis yang ada. Misalnya anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minimal 10 persen dari total anggaran dan maksimal 25 persen dari total anggaran.

BACA JUGA:   Kades Benteng Palioi Bekali Siswa, Terkait Isu Penculikan Anak

“Untuk ketahanan pangan, kami juga masih anggarkan sesuai juknis. Selain itu, kami juga sudah mengusulkan beberapa pembangunan yang sangat di butuhkan warga, seperti jalan tani dan pembangunan jembatan gantung dan penerangan jalan desa,” kata dia.

Prioritas pembangunan itu juga dilakukan untuk melihat peta kebutuhan warga tiap dusunnya. Sehingga perencanaan pembangunan di desanya bisa merata.

“Kami juga bakal prioritaskan pencegahan dan penanganan stunting di desa. Ini menjadi poin penting dalam tatanan kehidupan masyarakat desa,” kata dia.

Saat ini, lanjut Asbar, pemerintah Desa Bukit Harapan masih melakukan pemeriksaan usulan terhadap prioritas pembangunan.

BACA JUGA:   H. Asis Berinisiatif Rintis Jalan Tani Batumallonggae untuk Bantu Petani

“Kami berharap, pelaksanaan pemilahan prioritas pembangunan di Desa Bukit Harapan ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.