Advertisement

Diduga Rusak Trotoar, Pembangunan di Jalan Matahari Dalam Kota Bulukumba Disorot

Selain Fasum, Sisa Material Juga Bahayakan Pengguna Jalan

Pembangunan diduga perumahan di Jl Matahari kabupaten Bulukumba rusak fasum Trotoar. (FOTO. Wawan/Laskarinfo.com)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Pembangunan yang diduga perumahan dalam kawasan kota kabupaten Bulukumba disorot warga, Selasa (29/11/2022).

Pembangunan yang terletak di bilangan jalan Matahari dan Jalan Bakti Adiguna itu disebut membahayakan pengguna jalan yang lewat serta merusak fasilitas umum (Fasum) Trotoar.

Salah satu pengendara, Rusli mengaku kerap terjatuh di kawasan itu lantaran material dari pembangunan itu seperti, pasir dan tanah timbunan berhamburan ke jalanan.

“Jalan ini (Jalan Matahari, -RED) hampir setiap hari saya lewati. Banyak pasir dan tanah keluar di jalan, ini tentu membahayakan pengendara, bukan cuma saya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Dihadapan Bupati dan Kapolres, 115 Calon Kades di Bulukumba Deklarasi Siap Kalah Siap Menang

Olehnya, ia meminta pihak terkait atau pemerintah memberi perhatian khusus terhadap pembangunan tersebut. Ia juga berharap pihak yang membangun agar memiliki rasa tanggung jawab.

“Jangan menunggu ada korban baru bertindak,” sambung Rusli.

Salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya juga bahkan mengaku, material yang diangkut untuk pembangunan tersebut menimbulkan polusi atau banyak debu.

“Iye, selain materialnya mengotori jalanan, juga banyak debu pak,” katanya.

Bahkan dari pantauan, material pembangunan itu terlihat merusak trotoar.

Terlihat, material pembangunan beserta alat ditumpuk di atas trotoar. Bahkan akses mobil pengangkut material ke dalam kawasan pembangunan tersebut dibuat dengan menimbun trotoar.