Advertisement
Berita  

Dinas Komunikasi Informatika Bulukumba dan Bantaeng Jalin Kerjasama dalam Pelaksanaan Program dan Kegiatan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Dalam kunjungan yang berlangsung di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba pada Selasa, 11 Juli 2023, Kepala Dinas tersebut, Daud Kahal, menerima kunjungan dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bantaeng, Subhan, beserta beberapa pejabat yang mendampingi. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya kedua dinas untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pelaksanaan program dan kegiatan di bidang komunikasi dan informatika.

Salah satu program yang mendapat pujian dari Bantaeng adalah Layanan Informasi Publik yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bulukumba melalui Radio Swara Panrita Lopi FM. Program ini menghadirkan berbagai desain siaran termasuk live streaming melalui digitalisasi penyiaran. Daud Kahal menjelaskan bahwa keberhasilan program ini tidak terlepas dari aspek regulasi dan peralatan yang mendukung eksistensi Radio SPL selama ini. Subhan pun memberikan apresiasi atas program ini dan melihat potensi untuk mengadopsinya di Bantaeng.

BACA JUGA:   Perintis Jalan Pelosok Menggunakan Linggis di Bulukumba Diberangkatkan Umrah

Selain itu, Daud Kahal juga tertarik dengan pengembangan konsep Smart City yang sedang dilakukan di Bantaeng. Ia berharap dapat bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengadopsi beberapa inisiatif yang telah berhasil dilakukan di Bantaeng, termasuk dukungan anggaran dalam rangka kerjasama media. Subhan juga menyambut baik niat tersebut dan merasa senang karena memiliki visi pembangunan yang sejalan dengan Daud Kahal di bidang komunikasi dan informatika.