Advertisement

Dinkes Bulukumba Gelar Senam Bersama, Diikuti Ribuan Penyelenggara Pemilu

laskarinfo.com,Bulukumba – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba bekerjasama dengan Puskesmas di sepuluh Kecamatan menggelar senam bersama, Jumat, 2 Februari 2024. Senam bersama ini, juga diikuti ribuan penyelenggara pemilu.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr. Muhammad Amrullah menjelaskan bahwa senam bersama merupakan langkah awal menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat, termasuk penyelenggara pemilu.

“Untuk mencegah berbagai penyakit, maka kita harus rutin berolahraga. Dengan olahraga, fisik kita akan lebih baik, apalagi bagi penyelenggara pemilu,” katanya.

Amrullah mengatakan, kesehatan merupakan hal paling mendasar yang harus dijaga. Olehnya, Dinas Kesehatan Bulukumba menginisiasi gerakan hidup sehat yang dimulai dengan senam bersama bagi penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:   Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar Silaturrahmi ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba

“Rumus hidup sehat itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Senam bersama salah satu upaya pencegahan penyakit. Ke depan kita akan massifkan ke berbagai komunitas-komunitas di masyarakat,” jelasnya.