Advertisement
Berita  

Dipantau Langsung Bupati, Pilkades Serentak 2022 Berlangsung Tertib

*Partisipasi Pemilih Tembus 80 Persen

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). [Foto: Istimewa]
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). [Foto: Istimewa]

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di 31 desa di Kabupaten Bulukumba pada hari Rabu, 9 November 2022.

Desa pertama yang dipantau Andi Utta sapaan akrab Bupati adalah Desa Barombong Kecamatan Gantarang. Di Desa Barombong, pemungutan suaranya dilakukan secara e-voting. Panitia menyiapkan 3 perangkat e-voting sesuai jumlah dusunnya dengan teknologi touchscreen atau layar sentuh.

Selain memudahkan perhitungan suara, e-voting ini juga memudahkan masyarakat memilih pilihannya calon kepala desanya karena tinggal menyentuh gambar calon yang terpampang di perangkat layar.

BACA JUGA:   Kapolda Sulsel Lepas 75 Personel Dit Lantas Polda Sulsel Pengamanan KTT ASEAN Ke-42 Tahun 2023, Di NTT

Alhasil Desa Barombong menjadi desa tercepat perhitungannya. Berdasarkan hasil e-voting, petahana Mahfud yang bernomor urut 1 mengalahkan 2 lawannya secara telak dengan perolehan suara 747 suara dari 981 yang memilih.

Masih di kecamatan yang sama, Bupati yang didampingi Kajari Cahyadi Sabri menuju Desa Bontoraja Di desa ini ada 4 calon kepala desa yang bertarung, salah satunya petahana dengan nomor urut 1 atas nama Idrus.

Jumlah dusun di Desa Bontoraja sebanyak 5 dusun dengan jumlah pemilih yang ada dalam DPT sebanyak 3.195