Advertisement
Berita  

Dishub Bulukumba Optimalkan Layanan Bus Sekolah

Plt Sekretaris Dishub Bulukumba, Idham Khalid. [Doc.Pribadi]
Plt Sekretaris Dishub Bulukumba, Idham Khalid. [Doc.Pribadi]

LASKARINFO.COM BULUKUMBA — Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba mengimbau para pelajar untuk menggunakan kendaraan umum ditengah meningkatnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Melalui Plt Sekretaris Dishub Bulukumba, Idham Khalid mengatakan, pihaknya telah menyediakan Bus Sekolah di beberapa rute untuk memfasilitasi kebutuhan anak sekolah.

Dia menyebut bahwa ada keberadaan Bus sekolah tersebut bisa menjadi alternatif basi siswa dan mengurangi pengeluaran orang tua siswa untuk biaya sekolah.

“Selain itu, jika siswa naik Bus ke sekolah, ini juga bisa mengurangi angka kecelakaan bermotor di jalan raya khusus bagi siswa. Kekhawatiran orang tua terkait keselamatan anak jika naik motor juga bisa teratasi. Apalagi mereka yang belum memiliki SIM,” kata dia. Senin, 14 November 2022

BACA JUGA:   Pemdes Anrang Fasilitasi Korban Angin Kencang

Idham menjelaskan, saat ini pihaknya menyediakan Bus Sekolah dengan tiga rute yakni, Ujungbulu-Ujungloe, Ujungbulu-Dampang dan Ujungbulu-Bontomanai.

“Tiap hari sekolah, Bus ini selalu stay untuk antar anak sekolah,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa kebijakan tersebut merupakan implementasi peraturan menteri keuangan RI nomor 134/ PMK.07/2022 dalam tangka penanganan dampak inflasi dengan kebijakan pembetian subsidi di sektor transportasi.