Advertisement
Berita  

Disparpora Bulukumba Catat Tren Positif di Tahun 2022

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba mencatat tren positif di tahun 2022. Tren tersebut dicapai berdasarkan tiga urusan dan kewenangan yaitu Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga.

Untuk urusan Pariwisata, Disparpora telah mencatatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini diangka 90 persen lebih atau 7,2 milyar dari target 8 milyar.

“Insyaa Allah akan bertambah di akhir tahun. Capaian ini menjadi salah satu yang tertinggi dari OPD pengelola PAD di Pemkab Bulukumba,” ungkap Kepala Disparpora H. Daud Kahal, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:   Aksi Terpuji, Kapolsek Ujung Loe Bersihkan Tumpahan Kerikil

Lebih lanjut, Daud Kahal mengutarakan bahwa capaian positif dari angka kunjungan wisatawan juga saat ini sudah melampaui target 500 ribu pengunjung.

Capaian tersebut, tambahnya tentu berkontribusi positif terhadap berbagai sektor yang bersentuhan dengan pariwisata, khususnya jasa, hotel dan restoran, UMKM dan jasa lainnya, dengan kata lain terjadi multiflyer effect.

Sementara untuk urusan olahraga, tahun ini juga menjadi istimewa bagi Kabupaten Bulukumba karena mampu dan sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ke XVII dan menempatkan diri pada pencapaian prestasi posisi 5 besar.