Advertisement
Berita  

Disperindag Bulukumba Gelar Pasar Murah

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bulukumba, Munthasir Nawir saat memberikan paket murah kepada masyarakat.
Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bulukumba, Munthasir Nawir saat memberikan paket murah kepada masyarakat.

LASKARINFO, BULUKUMBA — Pemkab Bulukumba melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bulukumba mengadakan pasar murah bertempat di Pelataran Hotel Agri Bulukumba, Senin, 26 Desember 2022.

Pasar murah tersebut sebagai upaya mengendalikan kenaikan harga bahan pokok menjelang tahun baru 2023 dan sebagai reward lantaran mampu menekan inflasi daerah.

“Kegiatan ini dalam rangka ikut mengendalikan harga, karena beberapa komoditas mengalami kenaikan harga menjelang akhir tahun ini,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bulukumba, Munthasir Nawir di sela sela pembagian paket murah.

BACA JUGA:   Kunjungi Korban Banjir Menggunakan Perahu Karet, Pangdam XIV/Hasanuddin Bagikan Sembako

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan bahan pokok dengan lebih murah. Dimana setiap paketnya jika dibeli dengan harga normal itu sampai Rp105.000 dan masyarakat hanya membeli dengan harga Rp50 ribu saja.

Setiap paket berisi berbagai komoditas bahan pokok seperti terigu 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram, susu kaleng 2 kaleng dan Teh celup isi 25  2 dos yang dijual di bawah harga pasar dalam Gelar Pangan Murah ini.