Advertisement
Berita  

DPRD Kabupaten Bulukumba Gelar Rapat Dengar Pendapat Terkait Pemecatan Perangkat Desa Lembang

LASKARINFO, BULUKUMBA — DPRD Kabupaten Bulukumba melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Jumat (13/10/23) di Ruang Rapat Komisi A, Kecamatan Kajang, sebagai respons terhadap aduan masyarakat Desa Lembang. Permasalahan yang diangkat dalam rapat ini adalah pemecatan yang dialami oleh empat perangkat Desa Lembang yang diduga dilakukan secara sepihak oleh Kepala Desa Lembang, Kecamatan Kajang.

RDP ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Camat Kajang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, dan Kepala Desa Lembang. Selain itu, sejumlah warga Desa Lembang juga turut hadir dalam rapat ini, mencerminkan betapa pentingnya permasalahan ini bagi komunitas setempat.

BACA JUGA:   Menteri Pertanian Ingin Jadikan Bantaeng Lokomotif Pertanian di Indonesia

Ketua Komisi A, Drs. Andi Pangerang Hakim, menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk membahas aturan dan regulasi yang mengatur permasalahan pemecatan ini. Hal ini penting karena aturan terkait pemecatan perangkat Desa telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Keempat perangkat Desa yang mengadukan pemecatan ini adalah Kaur Umum Desa Lembang, Ika Ningsih, S.Kep., Kasi Pemerintahan, Mila Karmila, Kepala Dusun Kassi Buta, Amri, dan Kepala Dusun Kassi Lohe, Hermangsa.