Advertisement

DPRD Kabupaten Bulukumba Ikuti Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih

LASKARINFO, BULUKUMBA — DPRD Kabupaten Bulukumba bergabung dalam acara penyerahan 10 juta bendera yang berlangsung di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba pada Jumat (11/08/2023). Acara ini merupakan bagian dari agenda tahunan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah acara puncak penyerahan bendera tersebut tahun ini.

Menteri Dalam Negeri RI, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, mengungkapkan bahwa ini adalah tahun kedua penyelenggaraan gelaran nasional pembagian 10 juta bendera merah putih. Pada tahun sebelumnya, target 12 juta bendera berhasil terlampaui dan dibagikan di seluruh jajaran pemerintah pusat, lembaga, hingga pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas ini Evakuasi Korban Laka Tunggal Karena Pakaian Terlilit Rantai Motor

Tahun 2023 ini, upacara peluncuran pertama kali diadakan di Lhokseumawe. Setelah melalui diskusi, Kabupaten Bulukumba terpilih sebagai tuan rumah acara puncak pembagian 10 juta bendera. Menteri Tito Karnavian juga berbagi kenangannya dengan Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf, yang dulu menjadi temannya dalam hobi mancing.