Advertisement
Berita  

Ekonomi Bantaeng Catat Sejarah, Ilham Azikin Persentase di Hadapan Gubernur BI dan Komisi XI DPR RI

LASKARINFO, MAKASSAR — Komisi XI DPR RI dan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung melakukan pertemuan khusus dengan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di hotel Claro, Sabtu, 4 Maret 2023. Pertemuan ini membahas khusus pertumbuhan ekonomi Bantaeng yang melaju pesat dan memecahkan rekor sebagai daerah pertama di Sulsel yang menyentuh pertumbuhan ekonomi 15,45 persen.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin membeberkan sejumlah fakta dari yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Dia menyebut, data ini adalah data resmi yang menggambarkan pertumbuhan ekonomi Bantaeng yang melaju pesat dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:   Angka 8 dan Zigzag Diganti, Respon Positif Terhadap Lintasan Baru Ujian SIM C

“Kami izin melaporkan, pertumbuhan ekonomi kita berada di jajaran enak besar di Indonesia. Lima daerah di atasnya itu adalah daerah pertambangan. Kita di Bantaeng tidak memiliki tambang,” kata dia.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini membeberkan jika pertumbuhan ekonomi ini berbanding lurus dengan lima indikator makro pembangunan di Bantaeng. Mulai dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). “Pertumbuhan ekonomi ini semua berbading lurus dengan lima indikator makro di data BPS ini,” kata dia.

ILham Azikin menyebut, Sektor Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Kelautan adalah sektor paling besar penyumbang pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, program-program pemerintah kedepan akan terus berfokus untuk melakukan intervensi dan melindungi sektor-sektor ini.