Advertisement
Berita  

Gelar Pelatihan Service Excellent, Upaya DPMPTSPTK Bulukumba Tingkatkan Pelayanan

LASKARINFO,BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) menggelar training service excellent yang diikuti segenap aparatur dibidang pelayanan perizinan dan penyelengaraan pelayanan terpadu satu pintu, guna meningkatkan kualitas pelayanan prima.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Februari 2023 di Hotel Anda Bungalow Bira serta dibuka langsung oleh Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Bulukumba Ferriawan Z. Fahmi, S.STP, MAP. Dalam sambutannya, Kepala DPMPTSPTK mengatakan kepada seluruh petugas pelayanan bahwa segala ilmu pengetahuan yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan ini bisa langsung diterapkan dalam pemberian pelayanan perizinan kepada pemohon yang ingin mengurus izin, Selain itu, feryawan juga berharap kepada peserta agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga peserta dapat memberikan pelayanan prima dalam bertugas, sebagaimana harapan Bapak Bupati agar memberikan pelayanan yang baik dan mengutamakan kepuasan masyarakat dalam memperoleh haknya.

BACA JUGA:   Piala Adipura Diarak Keliling Bantaeng

“Dengan adanya pelatihan ini, kami harapkan ada manfaat yang di peroleh peserta yaitu meningkatkannya teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif, membangun pentingnya sikap positif, dan dapat membangun mindset of success dalam bekerja, serta memahami teknik menghadapi customer atau pelanggan yang sulit dan emosional,” pungkas Fery.

Selain itu, lanjutnya, agar pegawai mampu menemukan strategi yang canggih dalam menghadapi berbagai tipe audience. Pelatihan service excellent salah satu upaya kita membuka wawasan, imajinasi dan membangun motivasi serta komitmen kuat bagi SDM dalam memberikan layanan yang prima bagi institusi, perusahaan dan konsumen.