Advertisement
Berita  

Green School Bali Berkunjung Ke SMAN 12 Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Salah satu sekolah kelas dunia di Indonesia melakukan kunjungan belajar di SMA Negeri 12 Bulukumba. 28 Maret 2023.

Diketahui, sedikitnya ada 19 Murid dari Green School Bali Indonesia, tiba di bumi yang berjuluk Butta Panrita Lopi. Kehadiran rombongan dari sekolah internasional itu, guna mengunjungi siswa-siswi Sekolah SMAN 12 Bulukumba di Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Dalam kunjungan tersebut, Murid dari Green School Bali dan Siswa SMAN 12 Bulukumba bertukar pengetahuan dan pengalaman budaya lokal masing-masing di sekolahnya.
Dalam diskusinya, para murid dari Green School Bali pertanyakan langkah strategis yang dilakukan SMAN 12 Bulukumba dalam meningkatkan kepedulian siswa dan keberpihakan sekolah terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA:   Lomba Domino Berhadiah Motor di Polsek Herlang

Pada kesempatan tersebut, siswa-siswi dari SMAN 12 Bulukumba juga perkenalkan salah satu tarian tradisional yang dimiliki Bulukumba, dimana tarian tersebut menggunakan alat musik dari pemanfaatan alam, seperti penggunaan bambu sebagai iringan tarian.

Kepala Sekokah SMAN 12 Bulukumba, Jasman, S.Pd., M.Pd mengatakan setelah pihak dari Green School Bali melakukan kunjungan di sekolahnya, akan dilanjutkan dengan gelar camp di Kawasan wisata di Desa Ara, Kec. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba.