Advertisement
Berita  

Hadiri HUT-768, Gubernur Sulsel Sebut Kemandirian Ekonomi Bantaeng Begitu Pesat

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri HUT Bantaeng di dampingi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri HUT Bantaeng di dampingi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

LASKARINFO.COM BANTAENG — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap perkembangan yang pesat dalam empat tahun terakhir di Bantaeng. Dia menyebut, perkembangan ini terjadi berkat kemandirian ekonomi masyarakat Bantaeng.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri hari jadi ke-768 Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni, Rabu 7 Desember 2022. Dia menyebut, pemerintah Kabupaten Bantaeng terus berusaha mendorong terciptanya pembangunan partisipatif yang berkeadilan. Di antaranya adalah program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW yang mendorong lahirnya percepatan ekonomi di Bantaeng.

BACA JUGA:   Sat Lantas Dan Jasa Raharja Pasang Papan Imbauan Rawan Laka Di Jembatan Lembang

Kepada wartawan, Andi Sudirman Sulaiman menyebut Bantaeng menjadi satu-satunya daerah yang paling representatif untuk wilayah selatan Sulawesi Selatan.

“Mungkin ke depan Bantaeng ini sudah layak berubah status menjadi kota. Ini (Perkembangannya) sudah mirip Palopo dan Parepare yang juga berstatus kota. Tetapi kita dorong dulu ekonominya. Nanti ekonominya baik, mandiri, lalu bagaimana kita dorong (status kota,red) ini,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sejumlah proyek yang tersendat pembangunannya akan dibangun kembali tahun depan. Di antaranya adalah rest area, dan pembangunan rel kereta api.

BACA JUGA:   Bupati Bantaeng Ajak Umat Kristiani Tetap Jaga Kebersamaan

Khusus untuk di Bantaeng, dia juga berjanji untuk melaksanakan sejumlah program untuk Kabupaten Bantaeng. Salah satunya adalah menganggarkan Rp 7 miliar untuk pembangunan sebuah masjid yang sempat tertunda selama 10 tahun.