Advertisement
Berita  

Herfida Attas Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka secara resmi Workshop Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dan Tingkat Kegemaran Membaca Masyarakat (TGM) di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bulukumba, Selasa, 9 Mei 2023.

Workshop ini, dirangkaikan dengan pengukuhan Andi Herfida Attas sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bulukumba Masa Bakti 2023-2026.

Usai dikukuhkan, Herfida Attas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya selaku Bunda Literasi Kabupaten Bulukumba.

“Tentu kepercayaan dan amanah ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian, serta sumbangsih dalam rangka pembangunan kualitas SDM Bulukumba, melalui Gerakan Literasi,” katanya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Bulukumba Berikan Pengawalan Jenazah Gratis: Hubungi 082189167000

Menurutnya, membaca dapat meningkatkan kemampuan seseorang tidak hanya secara kognitif, namun juga afektif.

Membaca tidak hanya meningkatkan intelektualitas, namun juga meningkatkan kualitas emosional, sehingga dapat menjadi pribadi yang matang, terutama dalam menghadapi tantangan era globalisasi dan keterbukaan saat ini.

“Saya juga melihat di beberapa negara maju, yang utama dalam membentuk anak-anak sampai usia 7 tahun adalah pembentukan karakter,” jelas Andi Herfida, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Bulukumba.

Ke depan, katanya, pihaknya akan mendorong lahirnya taman-taman baca di berbagai tempat, misalnya di ruang-ruang publik, bahkan kantor-kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA:   Parkir Liar Pengunjung RS Yasira Disorot Warga, Dishub Pertanyakan Ijin Andalalin

“Kita harap di semua OPD ada tempat-tempat membaca, minimal bacaan tentang regulasi di OPD tersebut,” urai Andi Herfida, yang juga Kadis Kebudayaan Kota Makassar.