Advertisement
Berita  

HUT ke-77 PGRI, 97 Mahasiswa Dapat Kado Beasiswa Berprestasi

Andi Muhtar Ali Yusuf menyerahkan Beasiswa secara simbolis Usai upacara HUT ke-77 PGRI di tribun Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 21 Desember 2022.
Andi Muhtar Ali Yusuf menyerahkan Beasiswa secara simbolis Usai upacara HUT ke-77 PGRI di tribun Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 21 Desember 2022.

LASKARINFO, BULUKUMBA — Pemkab Bulukumba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyerahkan beasiswa berprestasi kepada 97 mahasiswa. Penyerahan secara simbolis digelar seusai upacara HUT ke-77 PGRI di tribun Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 21 Desember 2022.

Kadis Dikbud Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengemukakan bahwa pemberian beasiswa ini, merupakan program pemerintah. Saat ini, Disdikbud Bulukumba menyiapkan 97 orang untuk menerima beasiswa, masing-masing Rp1 juta.

“Sebelumnya kita sudah share persyaratannya. Kemudian, kita sudah umunkan hasilnya. Setelah itu, kita serahkan beasiswa pada rangkaian acara HUT PGRI ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Bulukumba Menerima Rancangan APBD Tahun 2024

Ia menerangkan, anggaran beasiswa ini murni menggunakan APBD Bulukumba tahun 2022 dan dan mekanisme pemberiannya diatur melalui Peraturan Bupati (Perbub).

Selain itu, katanya, program beasiswa ini juga sebagai bagian dari upaya Pemkab Bulukumba untuk mewujudkan generasi emas.

“Insya Allah tahun depan kita akan tingkatkan kuotanya, tapi khusus untuk beasiswa berprestasi di kampus-kampus yang terakreditasi di Sulsel maupun di luar Sulsel. Kalau beasiswa tidak mampu kan, ada di Dinas Sosial,” kata Andi Buyung Saputra.

Sementara, penerima beasiswa mahasiswa berprestasi Andi Ahmad Alfarabi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba. Sebab beasiswa ini, akan lebih memotivasi semangat belajarnya.