Advertisement
Berita  

Ilham Azikin: Peran Ibu-ibu Tingkatkan Ekonomi Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri peringatan ke-94 hari ibu tingkat Kabupaten, di Balai Kartini, Senin, 19 Desember 2022.
Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri peringatan ke-94 hari ibu tingkat Kabupaten, di Balai Kartini, Senin, 19 Desember 2022.

LASKARINFO, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri peringatan ke-94 hari ibu tingkat Kabupaten, di Balai Kartini, Senin, 19 Desember 2022. Dalam kesempatan itu, dia membeberkan peran para ibu di Bantaeng yang ikut membantu menggerakkan roda perekonomian di Bantaeng.

Dia menyebut, pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat di Bantaeng tidak terlepas dari peran para ibu. Menurutnya, ibu-ibu di Bantaeng saat ini kian produktif. Hal itu tidak terlepas dari program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW yang penerimanya di dominasi oleh ibu-ibu.

BACA JUGA:   Bupati Bantaeng Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung di Dua Desa

“Kenapa pertumbuhan ekonomi kita begitu pesat? karena ibu-ibunya sudah tidak suka marah-marah, karena ibu-ibunya tidak suka lagi bergosip. Mereka lebih produktif,” kata Ilham Azikin disambut tepuk tangan peserta peringatan hari Ibu.

Dia menambahkan, kaum perempuan kian mengisi dinamika pembangunan di Bantaeng. Hampir setiap tahun, para ibu-ibu di Bantaeng kian memperlihatkan eksistensi mereka.

“kiprah kaum perempuan dan ibu-ibu ini jelas terlihat. Mulai dari sektor industri rumahan yang menjaga dan menopang ekonomi kita,” jelas dia.