Advertisement
Berita  

Jajaran Polres Bulukumba Polda Sulsel Bergerak Bersama, Membersihkan Sampah dan Fasilitas Umum

LASKARINFO, BULUKUMBA — Jajaran Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar kegiatan bersih-bersih serentak dengan membersihkan sampah di sejumlah tempat dan fasilitas umum di Kabupaten Bulukumba. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi masyarakat.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian dari Polri terhadap lingkungan sekitar. Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah S.IK., M.Si, melalui Kasi Humas IPTU H. Marala, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polres Bulukumba terhadap lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menciptakan suasana lingkungan yang lebih baik.

BACA JUGA:   LBH Pers Makassar Kawal Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis di Bulukumba

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat diimbau untuk membuang sampah pada tempatnya, yaitu di tempat sampah yang telah disediakan. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah berbagai masalah seperti banjir akibat tersumbatnya aliran sungai oleh sampah, serta mencegah penyakit yang dapat timbul akibat lingkungan yang tidak bersih.

Kasi Humas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkait untuk turut serta menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan masing-masing. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan menjadikan lingkungan tempat tinggal menjadi lebih nyaman dan sehat.