Advertisement
Berita  

Jelang Idhul Fitri PPK Ujungbulu Masih Giat Laksanakan Safari Ramadan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Jelang Idhul Fitri 1444 H, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba masih giat melaksanakan program sosialsisi dan pendidikan pemilih melalui program Safari Ramadan.

Anggota KPU Kabupaten Bulukumba, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Awaluddin menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada dasarnya sama yaitu menyampaikan informasi tahapan Pemilu Tahun 2024 kepada masyarakat secara luas.

Namun kata Awaluddin, selama bulan ramadan 1444 H ini, KPU Kabupaten Bulukumba melalui anggota badan ADHOC Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui mimbar-mimbar masjid.

BACA JUGA:   AIPTU Baharuddin Dijenguk oleh Kapolsek dan Bhayangkari Bulukumpa

Sosialisasi melalui Safari Ramadan ini, memiliki pendekatan lebih religius yaitu dengan menyisipkan pesan-pesan keagamaan yang disampaikan secara langsung kepada jemaah yang hadir di masjid.

“Dalam Safari Ramadan ini, metidologi yang digunakan yakni memalui ceramah dengan pendekatan dalil-dalil alquran atau hadist-hadist nabi Muhammad SAW,” tegasnya saat dikonfirmasi.

Awaluddin juga memaparkan, tema ceramah yang berkaitan dengan Pemilu Tahun 2024 tentunya terkait tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun ukhuwa basyariyah, ukhuwa islamiyah, dan ukhuwa wathoniyah,

“Seperti tentang, tidak boleh ada politik uang dalam pemilu karena hal tersebut sama kedudukan hukumnya dengan sogok menyogok yaitu diharamkan dalam agama kita,l,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kedua Kalinya, Laskar Info Berbagi ke Panti Asuhan Ar-Riyadh

Selain itu kata Awaluddin, pemilih dilarang terlibat politisasi SARA karena itu juga merupakan larangan saling mencelah dan saling menonjolkan perbedaan sesama manusia. Fatalnya hal ini bisa memicu perpecahan antar kelompok.