Advertisement
Berita  

Jokowi Kunjungan Stan Pameran Bulukumba, Ketua Dekranasda Kenalkan Pinisi dan Wisata Tanjung Bira

LASKARINFO, BULUKUMBA — Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 29 Maret 2023.

Diantara agenda kunjungannya, Presiden RI Jokowi menuju Depo Kereta Api Maros untuk meresmikan tempat tersebut sekaligus meresmikan Pengoperasian Jalur Kereta Api Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru.

Kepala Negara dua periode tersebut kemudian menaiki kereta api menuju Stasiun Rammang- Rammang. Di Stasiun Rammang-Rammang ini, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana yang didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau fasilitas stasiun dan stan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari beberapa daerah, termasuk Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Alumni Unhas Bulukumba Akan Gelar Reuni Pertama

Saat Presiden dan rombongan meninjau stan Bulukumba, Gubernur Sulawesi Selatan bersama Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas memperkenalkan produk dari Kabupaten Bulukumba.

“Pak Gubernur menyampaikan bahwa Perahu Pinisi yang dilihat di beberapa wilayah seperti Raja Ampat berasal dari Kabupaten Bulukumba. Kita juga mengenalkan potensi wisata pasir putih Tanjung Bira,” kata Andi Herfida Attas.

Setelah mendapat penjelasan, Presiden Jokowi pun memerintahkan ajudannya untuk menanyakan lebih detail tentang Bulukumba, termasuk jarak tempuh dari Makassar ke Bulukumba serta fasilitas yang ada di destinasi wisata Tanjung Bira.

BACA JUGA:   DPRD Bulukumba Hadiri Peringatan HUT RI ke-78 dengan Semangat Maju Indonesia

“Kami (Dekranasda Bulukumba) bersyukur mendapat kesempatan ikut di pameran ini dan bertemu secara langsung Bapak Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana,” imbuh Herfida Attas yang juga menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Makassar ini.

Menurutnya kesempatan seperti itu menjadi ajang promosi memperkenalkan berbagai produk UMKM Bulukumba.