Advertisement
Berita  

Kabupaten Bulukumba Bangga, Dukcapil Terus Berinovasi untuk Layanan Publik

LASKARINFO, BULUKUMBA — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bulukumba berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara satu dalam Kompetisi Inovasi Panrita (SINOPAN) tingkat daerah. Kompetisi ini melibatkan 16 finalis dengan panelis juri terdiri dari tim akademisi dan pihak terkait.

Inovasi unggulan Dukcapil, GAMMARA (Gerakan Masyarakat Menuju Sadar Adminduk), berhasil memukau para juri melalui presentasi video dan slide yang menampilkan testimoni penerima manfaat dari Kepala Desa Kahayya. GAMMARA adalah layanan publik yang mempermudah masyarakat Desa Kahayya dalam mendapatkan dokumen kependudukan dengan melibatkan metode kolaborasi, barcode, dan layanan mandiri melibatkan aparat desa dan Organisasi Masyarakat Sipil.

BACA JUGA:   Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar Silaturrahmi ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba

Dukungan penuh dari kepala Dinas Dukcapil, Dedi Rahmadi, serta dukungan dari Sekretaris Dukcapil dan Kepala Bidang menjadi kunci kesuksesan dalam presentasi inovasi GAMMARA. Prestasi ini menunjukkan komitmen Dukcapil dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu layanan publik di Kabupaten Bulukumba.