Advertisement
Berita  

Kajari Didesak Tuntaskan Kasus UPPO di Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bulukumba (Asatu) seruduk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bulukumba. Senin, 10 April 2023.

Dalam Aksi unjuk rasa tersebut, Asatu mendesak Kepala Kejari Bulukumba untuk segera menuntaskan kasus dugaan pemotongan anggaran Unit Pengelolahan Pupuk Organik (UPPO) di Bulukumba yang tak kunjung selesai. Mahasiswa tersebut menilai Kejari Bulukumba berbelit-belit dalam penanganan kasus tersebut.

Koordinator Aksi, Tri Wahyudi juga pertanyakan profesionalisme Kejari Bulukumba, pihaknya menilai penegak hukum tidak transfaran terkait hasil penyelidikan yang telah dilakukan kejari Bulukumba.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Bentuk Blok Santri, Mut Zaini; Untuk Fokuskan Pembinaan Rohani

“Kasus UPPO ini semakin tak jelas penegakannya, Kami hanya meminta Penegak Hukum (Kejari Bulukumba) untuk serius dalam menjalankan tugasnya,” Tegas dia.

Tri mengaku, aksinya itu merupakan aksi unjuk rasa yang keempat kalinya digelar di depan kantor Kejari Bulukumba, ia mengatakan bukan pertama kali pihaknya pertanyakan kejelasan kasus UPPO tersebut. Namun ia menyayangkan, karena pihaknya tidak pernah mendapatkan jawaban soal pihak yang diduga terlibat dalam kasus pemotongan anggaran tersebut.

“Sementara pengumpulan alat bukti, begitu terus jawaban Kejari Bulukumba setiap kami hadir unjuk rasa di kantor ini, padahal kasus ini sudah berbulan-bulan naik tahap penyidikan,” Sesal Korlap itu.