Advertisement
Berita  

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Jajarannya Laksanakan Pengelolaan Anggaran Efektif dan Efisien

*Rakor Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Jajarannya Laksanakan Pengelolaan Anggaran Efektif dan Efisien.
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Jajarannya Laksanakan Pengelolaan Anggaran Efektif dan Efisien.

LASKAR INFO, BULUKUMBA — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak menutup kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 serta Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Kerja Tahun 2023 di Ballroom Hakuna Matata, Bira, Bulukumba, Sabtu (17/12).

Kakanwil Liberti dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari dan merupakan sebuah roadmap menuju pemerintahan yang baik dan bersih.

“Mewujudkan hal tersebut dengan melakukan kinerja pengelolaan keuangan dengan 3 kunci utama yakni perencanaan, pelaksanaan, serta pengendalian pengelolaan anggaran,” ungkap Liberti.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenkumham Sulsel Instruksikan Kepala UPT Kelola Anggaran Secara Profesional

Anggaran yang baik kata Liberti adalah, pelaksanaan yang tepat waktu, efektif dan efisien dengan memperhatikan beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain kepatuhan terhadap regulasi, kesesuaian atas perencanaan dan penganggaran dengan pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan kegiatan, serta efektifitas pelaksanaan kegiatan sehingga kualitas penyerapan anggaran.

Dia berharap, target RPD yang telah disusun ini bisa dipatuhi dan kita wujudkan dengan bekerja keras dan bekerja dengan benar.

“Semoga kegiatan yang telah kita laksanakan ini menjadi langkah awal yang baik dalam upaya mewujudkan kualitas realisasi penyerapan anggaran yang maksimal pada Tahun 2023 sesuai dengan target yang telah direncanakan,” terangnya.