Advertisement
Berita  

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata, Pengamanan Pemilu

LASKARINFO, BULUKUMBA – Polres Bulukumba Menggelar apel gelar pasukan terpusat Mantap Brata 2023-3024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, dipimpin AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si. Kapolres Bulukumba.

Apel gelar pasukan ini di laksanakan di Lapangan Pemuda Jl.Jend. Sudirman Kelurahan Bentege Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si kepada masih-masing perwakilan dari anggota Kodim, Polres, Satpol-PP dan Dishub, dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, pimpin OPD, Ketua MUI Bulukumba, Ketua KPU, ketua Bawaslu, para pimpinan/anggota Partai politik, Tokoh Masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Kejurda Pelajar Sulsel, Bulukumba Kirim Puluhan Atlet di 6 Cabor

Apel gelar pasukan ini diikuti kurang lebih 200 peserta atau personel gabungan dari Kodim 1411/Blk, Personel Polres Bulukumba, Satpol-PP, Dishub, BPDB, Linmas, staf KPU dan Bawaslu serta Ormas dan Polmas Kabupaten Bulukumba.

Dihadapan para peserta apel, Kapolres Bulukumba membacakan amanat serentak dari Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listiyo Sigit Prabowo M.Si.

Kapolres menyampaikan bahwa
Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Operasi terpusat Mantap Brata 2023-2024 ini, Memiliki tujuan Menciptakan Keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap Tahapan Serentak Pemilu Tahun 2024.

BACA JUGA:   Turun Reses, Wakil Ketua DPRD Bulukumba Serap Aspirasi Masyarakat Dannuang

“Tahun 2024 adalah momen
politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.” Ucap Kapolres