Advertisement

Kaspul BJ, SS: Dari BEM hingga Caleg, Inspirasi Bagi Generasi Muda

LASKARINFO, BULUKUMBA — Kaspul BJ, SS, seorang alumni Universitas Negeri Makassar, telah menarik perhatian banyak orang dengan prestasinya yang mengesankan di dunia organisasi dan kepemimpinan. Dengan gelar dari fakultas Bahasa dan Sastra, reputasinya sebagai individu berbakat dan berdedikasi tinggi semakin kokoh.

Sejak masa kuliah, Kaspul telah menunjukkan minat yang kuat dalam berbagai kegiatan kampus. Salah satu sorotan adalah perannya sebagai Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakultasnya. Dalam posisi ini, dia giat menginisiasi program dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa.

BACA JUGA:   Polres Bulukumba Serahkan Zakat Fitra Ke Baznas Bulukumba

Namun, semangatnya tidak berhenti di situ. Setelah menyelesaikan studinya, Kaspul memutuskan untuk terjun ke dunia kepemiluan. Dia menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Herlang. Tanggung jawabnya adalah memastikan kelancaran proses pemilihan umum di wilayahnya. Dalam menjalankan tugas ini, Kaspul menunjukkan dedikasi dan integritas tinggi, serta komitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam pemilu.

Beranjak dari prestasinya sebelumnya, Kaspul kini menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPM) di kelurahan Bontokamase. Dalam peran ini, dia lebih dekat dengan masyarakat, menggali potensi mereka, dan mengidentifikasi masalah yang perlu diatasi dalam lingkungan sekitarnya.