Advertisement
Berita  

Kepala Satuan Kerja Lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel Komitmen Wujudkan Pemerintahan yang Efektif, Transparan dan Akuntabel

LASKARINFO, MAKASSAR – Sebanyak 33 (Tiga Puluh Tiga) Kepala Satuan Kerja (Satker) se- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berkomitmen wujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel berprinsip Good Governance dan Clean Government serta menjunjung tinggi integritas.

Komitmen ini dideklarasikan oleh Kepala Satker pada penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian Kinerja Semester I Tahun 2023 di Hotel Claro Makassar, Selasa (27/6).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wiayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi komitmen dari seluruh Satker ini. “Komitmen ini adalah hasil dari Rakor yang telah dilaksanakan sampai pada hari ini sehingga diharapkan dapat betul-betul menjadi pedoman dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) jajaran Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM,” Ungkap Liberti.

BACA JUGA:   Pasca Kebakaran di Dusun Mannaungi, Kades Gattareng Bersama Baznas dan Dinsos Serahkan Bantuan

Kakanwil dalam kesempatan ini juga meminta Kepala Satker untuk memaksimalkan pengawasan ketat dan mampu memetakan risiko-risiko di satkernya masing-masing. “Lakukan mitigasi risiko sehingga kemungkinan adanya kerugian dan gangguan yang dapat merusak nama baik organisasi dapat dilakukan pencegahan,” Kata Liberti.

Para Kepala UPT juga diminta untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif terhadap organisasi, menjadi pemimpin yang berintegritas dan berkelakuan baik terhadap organisasi.