Advertisement

Ketua GBNN Bulukumba Apresiasi Kesiapan Pemerintah dalam Gerakan Sepuluh Juta Bendera Merah Putih

LASKARINFO, BULUKUMBA — Ketua Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Bulukumba, Ahmad Alqazali, memberikan tanggapan positif terhadap Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang akan menjadi tuan rumah pembagian bendera merah putih dalam gerakan sepuluh juta bendera merah putih. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Tanjung Bira pada tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023.

Ahmad menilai kesiapan pemerintah daerah, seperti yang diungkapkan oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, patut diapresiasi dan didukung bersama-sama. Ia merasa terpanggil untuk mengajak masyarakat Bulukumba agar sukarela serta tanpa paksaan berpartisipasi dalam even nasional tersebut. Bagi Ahmad, hal ini merupakan panggilan hati nurani demi kepentingan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Teror Busur Panah Guncang Bulukumba, Warga Dalam Ketakutan

Menurut Ahmad, NKRI adalah harga mati dan Bendera Merah Putih adalah simbol negara yang mempersatukan serta menunjukkan komitmen kebangsaan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga, merawat, dan membangun semangat serta rasa nasionalisme dengan menjunjung tinggi bendera tersebut.