Advertisement
Berita  

Ketua KONI Bulukumba Apresiasi Atlet Taekwondo, Sumbang Dua Medali di Kejurda Pelajar Sulsel

LASKARINFO, BULUKUMBA — Meskipun belum berhasil meraih medali emas pada Kejurda Pelajar Provinsi Sulawesi selatan, namun atlit asal Kabupaten Bulukumba khususnya pada cabang olah raga Taekwondo sukses mendulang medali Perak dan Perunggu.

Seperti disampaikan H.Andi Gunawan bapak angkat Cabor Taekwondo dan Muhammad Akil, Sekertaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba, satu kebanggaan bagi dia selaku pembina atlit remaja Taekwondo, karena dari sekian Kabupaten di Sulsel, anak anak atau atlit pelajar Bulukumba mampu meraih medali di Kejurda Pelajar 2023.

” Anak anak kita sudah mampu berlaga di event tingkat Provinsi. Artinya mereka sudah percaya diri dan sukses meraih medali, meskipun belum berhasil meraih emas,” kata Andi Gunawan kepada media ini, Selasa malam.

BACA JUGA:   Tabrakan Beruntun di Bulukumba, Pengendara Mobil Adalah Oknum TNI

Muhammad Akil menambahkan, atlit pelajar dari Cabor Taekwondo yang meraih medali masing masing Untuk medali Perak diraih Farel Ibnu Radiansyah (Under 51 putra).

Kemudian medali Perunggu diraih oleh Birmariwa (Under 55 putri), Andi Achmed Thoriq Al Qadri Hag (Over 63 putra), Muh. Rayhan Akbar (Under 63 putra) dan Andi Jihan Ulya Mumtazah Hag (Under 46).

Selain itu masih kata Muhammad Akil, yang membanggakan lagi yaitu untuk Cabang olahraga atletik atas nama Israq berhasil menyumbang medali Emas pada jenis lempar cakram.