Advertisement
Berita  

Komisi Informasi Audiensi dengan Kadis Kominfo dan Persandian, Ini Harapannya

LASKARINFO, BULUKUMBA — Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Bulukumba melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian di Kantor Dinas Kominfo Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Caile

Sebanyak lima komisioner KID yakni Syafrul Patunru, Abd. Karim, Ahmad Algazali, Rahmawati, dan Hasanuddin Salassa bersilaturrahim sehubungan dengan jabatan yang baru diemban Daud Kahal selaku Kadis yang dilantik oleh Bupati Bulukumba 5 Juni 2023 lalu.

Beberapa hal yang mengemuka dalam pertemuan tersebut, diantaranya perlunya penguatan KID dalam rangka mendorong Keterbukaan Informasi Publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Antisipasi Kerawanan Verifikasi Administrasi Bacaleg

Ketua KID Syafrul Patunru mengatakan, ada indikator yang akan dinilai dalam anugerah keterbukaan informasi nantinya.

“Kita berharap Bulukumba senantiasa menjadi daerah yang memiliki komitmen dalam keterbukaan informasi dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” pinta Syafrul Patunru, Selasa 20 Juni 2023.

Selain itu, pihaknya meminta dukungan terhadap peningkatan kapasitas komisioner khususnya dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi 2024. Mengingat selama ini sering terjadi sengketa informasi dari para peserta pemilu. Dalam peningkatan kapasitas ini dibutuhkan pengetahuan dalam melakukan mediasi dan ajudikasi non litigasi.