Advertisement
Berita  

Kontingen Porprov Sulsel di Bulukumba Free Masuk Tanjung Bira

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Kontingen di 23 Kabupaten/Kota yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII tahun 2022 mulai bertolak ke Bulukumba sebagai salah satu Kabupaten tuan rumah.

Kontingen Porprov disambut secara resmi di Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Kamis-Jumat, 20-21 Oktober 2022. Kontingen pertama yang datang adalah Kabupaten Jeneponto dengan mengenakan jaket berwarna kuning, usai shalat Dhuhur.

Kepala Disparpora Bulukumba Muh Daud Kahal, mengatakan bahwa di hari pertama penyambutan ini, ada lima kontingen yang sudah dijadwalkan oleh tim sekretariat.

BACA JUGA:   Good Kurir Kini Miliki 22 Driver, Bergerak Support UMKM

“Kontingen yang datang pertama adalah Kabupaten Jeneponto. Kemudian, Toraja Utara dan Takalar, juga sudah kita sambut. Kita sementara menunggu kontingen Pinrang dan Tana Toraja,” Daud Kahal di ICDT Bulukumba, Kamis, 20 Oktober 2022.

“Di hari kedua penyambutan besok, seluruh kontingen Kabupaten/Kota sudah harus ada di Bulukumba,” sambungnya.

Daud Kahal mengemukakan, berdasarkan informasi dari tim Sekretariat Bulukumba di Porprov, sebanyak 3.260 jumlah kontingen di 24 Kabupaten/Kota, termasuk Bulukumba untuk 13 cabang olahraga menyebar di dua kecamatan pemondokan.

“Lebih 500 rumah untuk lokasi pemondokan kontingen di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Ujung Bulu dan Gantarang,” ujarnya.

BACA JUGA:   Musrenbang Anak, Wabup Bulukumba: Anak Masa Depan Bangsa

Ia menambahkan, jumlah ini belum termasuk perangkat pertandingan. Sehingga, total keseluruhan menghampiri 4.000 orang, jika ditambah perangkat pertandingan dari KONI Sulsel.

“Selain itu, ada rumah singgah di Kecamatan Bulukumpa dan Bonto Bahari. Untuk cabor balap sepeda ada di Kecamatan Bulukumpa dan menembak outdoor ada di Kecamatan Bonto Bahari,” terang Daud Kahal.